Manfaat Madu

Written By Unknown on Tuesday 15 December 2015 | 16:56

Manfaat Madu - Siapa sih yang tak kenal madu? Cairan manis yang dihasilkan dari kerja keras lebih menghisap sari bunga ini selain manis juga memiliki segudang manfaat untuk kecantikan, dan terutama kesehatan lho, Seperti yang telah disebutkan dalam laman medicaldaily.com, berikut ini adalah beberapa manfaat madu bagi kesehatan kita.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Madu yang kaya akan antioksidan bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan terhadap berbagai macam penyakit, termasuk batuk dan pilek. Selain itu, kandungan enzim dalam madu juga bermanfaat untuk membersihkan dan menjaga fungsi pencernaan kita agar tetap bekerja dengan baik.

Mencegah Dehidrasi

Kombinasi madu dan air hangat dapat membantu Anda meningkatkan jumlah cairan dalam tubuh Anda. Meminum segelas air madu di pagi hari akan membantu Anda tetap terhidrasi dan lebih bugar dalam beraktivitas.

Menjaga Kesehatan Kulit

Madu sangat bagus untuk kesehatan kulit karena memiliki sifat alami sebagai anti-bakteri dan anti-jamur. Itu sebabnya, jika Anda mengalami masalah dengan kulit wajah Anda, seperti jerawat atau kulit kering, misalnya, Anda bisa bisa menjadikan madu sebagai salah satu alternatif masker alami untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan yang terjadi pada kulit wajah tersebut.

Menurunkan Berat Badan

Perpaduan manis antara madu dan segelas air hangat, selain membantu tubuh Anda tetap terhidrasi ternyata juga membantu Anda untuk membakar lemak-lemak dalam tubuh. Oleh sebab itu, jika Anda sedang diet, minumlah segelas air madu hangat di pagi hari.

Energy Booster

Manfaat menakjubkan lain dari madu adalah madu bermanfaat untuk meningkatkan energi dalam tubuh kita. Meski memberi Anda cukup energi, madu tetap tidak akan membuat Anda gemuk. Jadi, pas banget kan untuk diminum setiap pagi?

Nah, itulah beberapa manfaat madu bagi kesehatan tubuh. Dengan informasi tentang banyaknya manfaat madu untuk kesehatan ini, semoga bisa membuat Anda yang awalnya tidak menyukai madu, jadi take it into account dan mulai rajin mengonsumsinya untuk kesehatan ya! Let's be smart consumer and stay healthy! Semoga bermanfaat!

Blog, Updated at: 16:56

0 komentar:

Post a Comment